Full width home advertisement

Meuseuraya

Nisan Aceh

Video

Numismatik

Manuskrip

Poster Sejarah

Post Page Advertisement [Top]



Tuan-tuan dan Puan-puan...
Buku ini telah diusahakan serta diterbitkan oleh Pengurus Mapesa, dan telah ditetapkan sebagai salah satu aset intelektual yang diwaqafkan untuk Mapesa selama lembaga swadaya masyarakat ini masih tetap ada dan berkegiatan.
Waqaf tersebut dikelola dan dikembangkan oleh Pengurus Mapesa untuk mendukung berbagai kegiatan Mapesa selama lembaga swadaya masyarakat ini masih tetap ada dan berkegiatan.
Buku ini, dan pewaqafannya, adalah wujud nyata dari kebulatan tekad Mapesa untuk berdikari dalam melaksanakan tanggung jawab morilnya terhadap sejarah Aceh, secara khusus, dan sejarah Islam di Asia Tenggara, secara umum.
Usaha semisal ini telah ditekadkan untuk terus dilanjutkan di masa mendatang.
Tuan-tuan dan Puan-puan...
Buku ini, atau buku kecil ini (booklet), selain dimaksudkan untuk menjadi bacaan populer yang ringkas tentang beberapa warisan sejarah Aceh, ia juga, bahkan lebih ditujukan, untuk memperkenalkan sejarah Aceh dan warisannya secara umum, dari masa ke masa, dari satu wilayah ke lainnya, kepada generasi muda.
Bagian lanjutan (jilid II) untuk melengkapi buku ini sedang dalam persiapan, dan juga lebih ditujukan kepada generasi muda. Tentang ini, saya sama sekali tidak berharap mendengar pertanyaan: kenapa lebih ditujukan kepada generasi muda?!
Dengan demikian, Tuan-tuan dan Puan-puan...
Membeli buku ini sama artinya dengan mendukung Mapesa untuk berdikari; sama maksudnya dengan Tuan-tuan dan Puan-puan berharap serta berupaya agar Mapesa dapat terus eksis dengan aneka kegiatan dan karya-karya yang bermanfaat; dan sama maknanya bahwa Tuan-tuan dan Puan-puan adalah Mapesa, dan demikianlah sejatinya Mapesa: masyarakat peduli sejarah Aceh, yakni sejarah Aceh yang tidak terkurung dalam garis-garis batas geografisnya hari ini, tapi sejarah Aceh yang dinamis, yang langkahnya menjulur merentang dari abad ke abad demi mempersaudarakan orang-orang yang saling berjauhan di bawah panji Muhammad, penghulu sekalian alam-'Alaihi wa 'ala 'Alihi wa Ashhabihi Afdhalush Shalawati was Salam.
Andai kata Tuan-tuan dan Puan-puan tidak melihat buku ini begitu penting untuk menjadi bacaan Tuan-tuan dan Puan-puan, karena isinya yang mungkin terlalu sederhana atau banyak kekurangannya, maka mohon yakinlah Tuan-tuan dan Puan-puan, bahwa ia tentu akan berguna bagi anak-anak kita, bagi anak-anak muda kita.
Karena itu, Tuan-tuan dan Puan-puan dapat membeli barang lebih dari satu buku untuk kemudian dihadiahkan kepada anak-anak kita, khususnya, kepada mereka yang tinggal di pedalaman-pedalaman negeri, di kampung-kampung pesisir laut, di lorong-lorong kumuh di tengah kota-kota, atau lain semisalnya.
Bagi saya, andai kata tidak pun mereka mengerti semua isi buku, maka mengerti setengah saja, atau mengenal beberapa pribadi saja semisal Sultan Al-Malik Ash-Shalih dan Sultan 'Ali Mughayat Syah - Rahimahumu-Llah- atau malah melihat gambar-gambar saja, itu pun sudah merupakan hal-hal yang membangkitkan suka cita.
Tuan-tuan dan Puan-puan...
Apakah saya sedang menyampaikan iklan?
Ya, benar, saya sedang menyampaikan iklan. Mudah-mudahan ini merupakan sebaik-baik iklan yang saya sampaikan, dan semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala menjadikannya di antara amal yang dapat menghapuskan kesalahan saya yang sudah tiada terbilang.
Terima kasih.

Dikutip dari group facebook Mapesa.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib