Hadiah dari Sebuah Kerinduan



Baru saja saya mendapatkan laporan bahwa tengah hari tadi, Sabtu 12/11/2016, Tim CISAH telah menemukan kembali satu jejak sejarah yang baru di lokasi dalam Gampong Meunasah Moncrang, Syamtalira Aron, Aceh Utara. Khairul Syuhada, koordinator Bidang Ekspedisi dan Data CISAH, menyampaikan, ini adalah hadiah dari sebuah kerinduan.Penemuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua CISAH, Abel Pasai, dalam rangka menindaklanjuti pemberitahuan yang disampaikan Kamal Meuko, anggota Bidang Ekspedisi CISAH.

Seraya memanjatkan syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas kemudahan dan pertolongan yang dianugerahkan-Nya, saya mengucapkan terima kasih atas hadiah kerinduan yang dikirimkan kepada segenap Pengurus Mapesa serta seluruh anggota grup Mapesa.

Semoga temuan yang berupa nisan bersurat ini dapat membuka jalan baru bagi penelusuran sejarah Negeri di bawah Curahan Cahaya Langit.

Salam hormat selalu.

Sebagai tambahan, di sini perlu diberitahukan pula bahwa Insya-a-LLah dan dengan pertolongan-Nya, pada penghujung Shafar (November) ini, Mapesa akan mengumumkan lewat sebuah seminar kajian numismatik, satu penemuan spektakuler dan pertama sekali dalam perjalanan panjang penelitian sejarah Islam di Asia Tenggara. Nantikan!



Oleh: Musafir Zaman, Pembina Mapesa

Posting Komentar

1 Komentar

  1. JADIKAN AGEN KAMI MENJADI FAVORIT ANDA ,
    AYOO BERGABUNG BERSAMA RIBUAN MEMBER KAMI YANG LAINNYA
    HANYA DI HTTP :// WWW.ARENA-DOMINO.COM
    BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0,3 % SETIAP MINGGUNYA .

    BalasHapus